Cara Mengatasi Printer Canon MP258 Kode Error E08

Bagi-bagi ilmu lagi ah, (semua posting yang ada di blog cara-mukhlas.blogspot.com adalah kejadian yang benar-benar sudah penulis alami). Jadi nggak asal posting gan.

Seperti yang satu ini, mengatasi error canon mp258 E08 sudah pernah penulis alami dan hasilnya 100% berhasil.



Silahkan simak :
E08 adalah error yang disebabkan limit print dari head sudah mencapai 2000lembar, yang biasanya printer minta di reset...

berikut ada langkah2 nya
Cara 1 :

  1. Printer dalam keadaan mati dan kabel listrik terpasang.
  2. Tekan Tombol STOP/RESET dan tahan, kemudian tekan tombol POWER dan tahan.
  3. Tombol POWER masih ditekan, lepas tombol STOP/RESET, kemudian tekan tombol STOP/RESET 2 x dalam keadaan tombol power masih ditekan.
  4. Lepas kedua tombol secara bersamaan.
  5. Printer akan berproses beberapa saat (agak lama), kemudian LCD Panel akan menunjukkan angka NOL (0)
  6. Komputer akan mendeteksi DEVICE BARU, Abaikan saja .....
  7. Keadaan ini menunjukkan printer MP258 dalam keadaan SERVICE MODE dan siap direset.


Kemudian agan download software nya disini DI SINI

1. Exctract File Resetter MP258.
2. Siapkan 2 kertas di printer (ini untuk print pada waktu proses reset)
3. Jalankan program Resetter MP258.

Klik gambar untuk memperbesar
 
 Klik "MAIN", maka printer akan berproses, kemudian MP258 akan print satu halaman dengan tulisan " D=000.0 "

Klik " EEPROM Clear ".


Kemudian klik " EEPROM ", dan printer akan print hasil Resetter MP258. Salah satu barisnya adalah sebagai berikut : "TPAGE(TTL=00000 COPY=00000)"

Matikan Printer dengan menekan tombol POWER.

Selesai.......



Kalo keluar gambar seperti dibawah ini :

Klik gambar untuk memperbesar


itu berarti printernya belum masuk dalam service mode. untuk masuk ke dalam service mode perhatikan langkah-langkah diatas sekali lagi.




  1. Printer dalam keadaan mati dan kabel listrik terpasang.
  2. Tekan Tombol STOP/RESET dan tahan, kemudian tekan tombol POWER dan tahan.
  3. Tombol POWER masih ditekan, lepas tombol STOP/RESET, kemudian tekan tombol STOP/RESET 2 x dalam keadaan tombol power masih ditekan.
  4. Lepas kedua tombol secara bersamaan.
  5. Printer akan berproses beberapa saat (agak lama), kemudian LCD Panel akan menunjukkan angka NOL (0)
  6. Komputer akan mendeteksi DEVICE BARU, Abaikan saja .....
  7. Keadaan ini menunjukkan printer MP258 dalam keadaan SERVICE MODE dan siap direset.


 Waktu komputer mendeteksi Device Baru akan keluar seperti gambar berikut :
Klik gambar untuk memperbesar

Klik gambar untuk memperbesar


Kelihatannya Error gan devicenya, padahal nggak ngaruh. tetap bisa kok. Nggak usah diperhatikan, abaikan saja.

download software resetternya disini DI SINI gan

Biasanya setelah selesai direset akan muncul error baru gan, yaitu error E13.
disini gan cara mengatasinya
http://cara-mukhlas.blogspot.com/2012/03/cara-mengatasi-printer-canon-mp258-kode_05.html
10 Komentar untuk "Cara Mengatasi Printer Canon MP258 Kode Error E08"

Mantap gan, ane baru aja coba dan berhasil.
makasih buanyaaaak gan..
1 lagi gan, setelah direset printer menunjukkan error E13, jadi tolong dipaparkan juga bahwa kadang printer seperti itu setelah direset dan dijelaskan juga cara mengatasinya.
thx gan. maju terus

Perasaan ane dipostingan atas sudah ane jelaskan masalah error baru yang muncul akibat reset printer.
EMmmmmm.....

Kalau cara mengatasi hasil cetakan putus2 gimana ya gan ??
terimakasih sebelumnya

Makasih gan..infonya...

makasih berhasil...

gan pas aq tekan tombol main mucul error 005 itu apa masalahnya ?

gan nih canonku E.P.10

Error P10 agak sulit gan, biasanya kerusakan ada di cartridge / mainboard / carriage.
Pokoknya 3 itu yang jadi biangnya. Sampai saat ini belum ada solusi yang jitu selain ganti.

makasih gan infonya, bermanfaat banget...

Ayo gan Komentarnya jangan lupa,,,biar Mas Mukhlas tambah semangat nulis postingan-nya, kalau ada pertanyaan atau link yang mati laporkan juga disini ya...

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...