Cara menggeser ke kiri Head Brother J430W

Setelah sekian lama printer Brother ane bekerja keras menemai setiap pekerjaan ane yang menumpuk tiap harinya, akhirnya dia butuh refreshing juga. Yups printer brother ane akhirnya harus dicuci juga headnya. Kalo bongkar sih gampang tinggal lepas baut lepas kabel. Begitu sampai lepas head ???????

Klik gambar untuk memperbesar


Cara geser kekiri gimana ya, kok nyantol terus. Kalo Canon Epson di intip masih kelihatan. Lha ini yang mana yang mau di intip juga bingung. Yang mana yang pengait juga bingung.

Kalo printer masih bisa beroperasi sewaktu dinyalakan ya masih bisa diakal ya, dengan cara dibuat ngeprint dan sewaktu head unit bergerak diposisi kiri tinggal cabut power. Tapi kalo sudah dipreteli ribet juga kalo harus masang dulu.

Setelah otak atik akhirnya ketemu juga, ternyata caranya beda dari yang lain.

Cara Mengatasi Memperbaiki Engsel Laptop atau Body Laptop Pecah Retak Putus Rusak (BAGIAN 1)

Oke gan, sekedar mengingatkan, semua materi blog ini adalah pengalaman pribadi pengetik (ngetik kan bukan nulis), jadi sudah diuji coba oleh pengetik sendiri dan 100% AMPUH.

Pada kesempatan kali ini pengetik ingin berbagi pengalaman mengenai Cara Mengatasi Memperbaiki Engsel Laptop atau Body Laptop Pecah Retak Putus Rusak. Sebagian materi kali ini 50% copas dari blog temen ane, dan 50% dari pemikiran ane sendiri. kenapa 50:50  karena pembahasan kali ini ada 2 pokok permasalahan.


Membobol Password User Windows 7 64 bit

Oke gan, setiap ada masalah terselesaikan ane coba share di blog ini. Hari ini ada customer ane yang lupa password user windows 7 miliknya. Katanya sih password sudah bener tapi masih gak bisa. Dari pada pusing-pusing ane bobol aja. Tapi malah pusing lagi setelah semua cara bobol gagal di eksekusi.

Tapi ane dapat dari hasil googling sebuah software sederhana yang lebih kecil dan powerfull.

 Silahkan download dulu gan softwarenya. DISINI

* Bakar file ISO ke dalam CD
* Booting computer anda dari CD
* Setelah bootig dengan cd iso tadi maka akan muncul tampilan seperti dibawah ini :

Klik gambar untuk memperbesar
* Pilih Choose logical drive lalu ENTER, maka akan tampil berikut ini

Download Tutorial Video Service Laptop Gratis

Bagi para agan-agan yang ingin belajar service laptop, emang sekarang lagi jamannya laptop ya. Entah itu Netbook atau Notebook. Ane beri video tutorialnya gratis-tis-tis-tis...

Kalo agan-agan cari di google, video ini kebanyakan disuruh beli sama yang mpunya web atau blog. Kisaran harganya 100rb sampai 300rb. Tapi kali ini ane beri gratis. Mohon do'a-nya saja semoga Mas Mukhlas tetap diberi kesehatan dan kelancaran urusannya. Biar bisa terus sharing di blog ini.

Di Video ini resolusi yang ditampilkan cukup bagus, jadi gambar-gambar terlihat jelas. Tapi jangan kecewa dengan video ini. Soalnya tutorial ini hanya mengajari teknik dasar dalam melakukan perbaikan laptop. Seperti Bongkar Pasang, Tes dan Ukur, Cara Ganti Keyboard, Cara Memperbaiki Touchpad, dan lain-lain. Tapi lumayanlah sebagai langkah awal menuju tingkat profesional. Apalagi kalo agan-agan emang suka otak-atik bisa jadi ini sangat berguna.



File total video ini (5,13 Gb) tapi ane sudah pisah-pisah linknya. Ada yang sebagian ane pecah menjadi part, ada juga yang langsung videonya. Untuk yang punya koneksi bagus ane juga sediakan singgle link (tapi torrent).

Oke langsung saja. Silahkan di DOWNLOAD :

Download Driver Scanner Canon CanoScan Lide 20, Lide 25, Lide 100 Windows 7 Windows 8



Bagi sobat bloger setia, yang punya scanner canon jadul tapi ingin bisa digunakan di windows terbaru dan kesulitan cari drivernya. Ini ane kasih drivernya.
Driver yang ane kasih bisa digunakan untuk windows 7 dan windows 8 untuk 32bit maupun 64bit
Silahkan didownload.

Cara Pasang Encoder Printer

Mungkin diantara agan-agan ada yang kesulitan cara pasang encoder, silahkan simak tutorial ane berikut ini :

Sebenarnya encoder pada printer tidak langsung dikaitkan kanan kiri secara sembarangan, tetapi dari kait kanan dan kiri tersebut encoder harus masuk ke sensor encoder yang berada di carriage.

Bingung carriage itu apa. Di bawah ini adalah gambar carriage yang ane maksud.

Klik gambar untuk memperbesar

Cara bongkar Printer Canon E500

kemarin habis bongkar-bongkar ne printer dan sengaja diabadikan dan coba dishare di blog ini.

Oke langsung ke tutorial cara bongkar printer canon E500

Siapkan printernya dulu gan (pastilah itu)
Klik gambar untuk memperbesar
Buka tutup panel menggunakan obeng minus. Gak ada bautnya gan, lansung congkel aja.


Klik gambar untuk memperbesar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...