Saturday, October 13, 2012

Solusi pes 2013 has stopped working ?

Ane sempat kecewan gara2 PES 2013 sering banget stop working. Setelah ane googling ane dapat tip ampuh gan. silahkan disimak dan dipraktekkan.

1. Install PESEdit patch.
2. Buka folder kitserver13 di Program Files > KONAMI > PES 2013, tempat kamu menginstall PES nya.



3. Klik kanan, lalu pilih run as administrator pada config. (Jangan lupa administratornya setting dulu jadi Windows XP kalo kamu pake Windows 7)

4. Beri centang pada enable aspecct ratio correction dan pilih automatic (lihat gambar)
5. Enforce custom resolution, isikan resolusi layarmu. Misal 1200 x 800 ya isi segitu. Resolusi bisa dilihat pada display properties kamu.



6. Enforce picture qualitynya pilih medium (jangan low apalagi high!)
7. Beri centang pada free sides selection
8. Game speed juga centang

*Pindah ke tab LOD configuration*

9. Beri tanda centang pada players dan referees (lihat gambar)

*klik save*

10. Buka file manager pake run as administrator juga (lihat gambar)

11. Klik attach, lalu muncul konfirmasi, klik OK.

12. Buka file setting PES2013
13. Hilangkan tanda centang pada frame skippingnya

*selesai*

14. Main PES sepuasnya


Catatan :
kalau misal setelah komputer dimatikan kemudian besoknya agan main error lagi ulangi langkah ini
Buka file manager pake run as administrator juga (lihat gambar)

Klik attach, lalu muncul konfirmasi, klik OK.

35 comments:

  1. gan npa pes 2013 stop working pada saat milih game plen padahal speknya ok smua gan

    ReplyDelete
  2. bro masih stop working nih udah ane coba, kasih saran dong?? T_T

    ReplyDelete
  3. gan cara ganti administrator pada windows 7 gimana?

    ReplyDelete
  4. Kalo masih stop working ane gak bisa kasih saran gan, tapi berdasarkan pengalaman di komputer ane lancar walaupun terkadang stop working tapi jarang sekali.

    Coba langkah-langkah di cek lagi gan, takutnya ada yang kelewatan.

    ReplyDelete
  5. Cara ganti administrator maksunya gini :
    pada file Pes-nya di klik kanan - properties - compatibility - centang "run this program as an administrator"

    ReplyDelete
  6. kang PES 13 awalnya oke2 aja.. tp skrg kuk loadingx jd lama.... ???

    ReplyDelete
  7. tetap gak work gan ni spesifikasi komputer ane

    Ram:5GB
    Vram:1000MB
    VGA CARD:Nvidia geforce 9000
    Windows:7 home premium

    mohon di bantu gan

    ReplyDelete
  8. thank gan infonya harus segera dcoba...

    ReplyDelete
  9. Makasih Gan ...
    OKE DEH....

    ReplyDelete
  10. mantap gan....
    manjur..dari kemaren gw cari2 gak ada yang bener..
    kesuwun seng akeh gan...

    ReplyDelete
  11. makasih sarannya gan, lumayan bisa main. tapi waktu masuk Football Life>ML>New===> Stopped working. Mohon sarannya

    ReplyDelete
  12. gan gk bsa d attach pas manager nya, ,
    error!
    setup failed to install kitserver 13 for...\pes2013.exe.

    gitu katanya!!

    gmna cara nya tu gan??

    ReplyDelete
  13. Klik kanan terus pilih run as administrator gan.

    ReplyDelete
  14. gan pada saat maen competion/cup pes close program lagi...gmn ngatasinya?

    ReplyDelete
  15. sama gan, ane juga kadang gitu. belum ketemu solusinya. coba tanya blog sebelah ane gan.

    ReplyDelete
  16. tulisan attachnya ga bisa di klik gan ?

    ReplyDelete
  17. gan.. ane di windows 8 kok has stopping ya?? padahal di win.7 biasa2 aja...
    solusi dong bang...

    ReplyDelete
  18. TERIMA KASIH GAN ATAS SOLUSINYA,,
    SANGAT MEMBANTU,,
    SAYA SUDAH COBA,,
    DAN HASILNYA WORK,,

    ReplyDelete
  19. Thanks banget gan sangat membantu (y) :)

    ReplyDelete
  20. kalo cara mengatasinya dilaptop aspire E1-421 gimae gan ? saya udah coba langkah diatas tapi nihil...kasi tips nya gan..thnks

    ReplyDelete
  21. mau nanya, saya pas edit-edit di kitserver, saat saya masuk ke comunity dan dilanjutkan dengan competition dan menambahkan beberapa player di KONAMI Competition tiba-tiba terjadi HAS STOPED WORKING. Lalu pertanyaannya bagaimana mengatasinya.
    Kalau Match bisa saja dimainkan kalau ke kompetisi terjadi seperti itu.

    ReplyDelete
  22. mau nanya, saya pas edit-edit di kitserver, saat saya masuk ke comunity dan dilanjutkan dengan competition dan menambahkan beberapa player di KONAMI Cup tiba-tiba terjadi HAS STOPED WORKING. Lalu pertanyaannya bagaimana mengatasinya.
    Kalau Match bisa saja dimainkan kalau ke kompetisi terjadi seperti itu.

    ReplyDelete
  23. Mas Bro..., tolong bantuin donk..., kenapa Konami Cup ku always stop working.... padahala yang lain NO PROBLEMO kok. Terus yang kedua....mohon solusinya buat nampilin beberapa muka pemain yang pada ilang (masa ada pemain kayak manusia planet abis kesamber petir...??? bikin bete mata liatnya) Mohon bantuannya, SUHU ....trims a lot.....

    ReplyDelete
  24. Gan masa ane buka pesedit selector kok ga bisa yak (ada bacaan selector has stopped working) ada solusinya gan

    ReplyDelete
  25. Gan pes 2013 ane suport semua dan semua kompetisi jalan tapi pas ketemu lawan Basel kok stop worked cuma lawan Basel doang stop workednya lawan tim laen lancar2 aja?? Apa karena ada virus ni didata klub Basel?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah sama kaya saya gan, ini pake patch update yg tahun 2017-2018

      Udah nemu solusinya blm gan? Saya cari2 blm nemu

      Delete
  26. Mantap gan, makasih udah bisa main.

    ReplyDelete
  27. Mantap gan, makasih udah bisa main.

    ReplyDelete
  28. Gan gue kalo main sama tim tim tertentu kok close program yaa, contohnya saat Madrid lawan ATM selalu close, tapi kalo Madrid lawan Barca bisa.
    Banyak yang nggak bisa di pake tim nya kaya Liverpool, ATM, Franc.
    Solusinya gimana yaa ?

    ReplyDelete
  29. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete

Ayo gan Komentarnya jangan lupa,,,biar Mas Mukhlas tambah semangat nulis postingan-nya, kalau ada pertanyaan atau link yang mati laporkan juga disini ya...

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...