Saturday, January 3, 2015

Cara menggeser ke kiri Head Brother J430W

Setelah sekian lama printer Brother ane bekerja keras menemai setiap pekerjaan ane yang menumpuk tiap harinya, akhirnya dia butuh refreshing juga. Yups printer brother ane akhirnya harus dicuci juga headnya. Kalo bongkar sih gampang tinggal lepas baut lepas kabel. Begitu sampai lepas head ???????

Klik gambar untuk memperbesar


Cara geser kekiri gimana ya, kok nyantol terus. Kalo Canon Epson di intip masih kelihatan. Lha ini yang mana yang mau di intip juga bingung. Yang mana yang pengait juga bingung.

Kalo printer masih bisa beroperasi sewaktu dinyalakan ya masih bisa diakal ya, dengan cara dibuat ngeprint dan sewaktu head unit bergerak diposisi kiri tinggal cabut power. Tapi kalo sudah dipreteli ribet juga kalo harus masang dulu.

Setelah otak atik akhirnya ketemu juga, ternyata caranya beda dari yang lain.




Klik gambar untuk memperbesar

Kita perhatikan dulu printer dari arah samping kanan (kiri printer)

Klik gambar untuk memperbesar
Kemudian kita rotasi sedikit dan fokuskan pada gearbox yang saya lingkari warna merah.


Klik gambar untuk memperbesar
Dibagian belakang gear box tersebut terdapat gear yang sebagian kecil badan gear menembus tutup gearbox belakang. Nah disitulah ternyata cara untuk membuka kunci pengait head unit. Putar gear tersebut keatas (kalo gak keatas ya kebawah, maaf lupa).


Klik gambar untuk memperbesar
Putar gear belakang tersebut sampai pengaman/penopang head turun kebawah dan head unit bebas digerakkan 


Sekian tips trick dari kang Mukhlas, semoga bermanfaat.

4 comments:

Ayo gan Komentarnya jangan lupa,,,biar Mas Mukhlas tambah semangat nulis postingan-nya, kalau ada pertanyaan atau link yang mati laporkan juga disini ya...

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...